Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

As Truk Gandeng Patah, Kecelakaan Karambol Terjadi di Jalur Situbondo-Banyuwangi

As Truk Gandeng Patah, Kecelakaan Karambol Terjadi di Jalur Situbondo-Banyuwangi

TerasJatim.com, Banyuwangi.- Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk gandeng nopol H 1780 DA dengan mobil Honda Brio nopol P 1022 WA dan sebuah sepeda motor terjadi di Jalan Situbondo-Banyuwangi, tepatnya di wilayah Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi..

Menurut Muhsin (49), pengendara sepeda motor yang juga menjadi korban menceritakan, kecelakan bermula saat tiga kendaran yakni, truk gandeng, mobil Brio dan sepeda motor yang dikendarainya, melaju dari arah selatan ke utara.

Namun tiba-tiba mobil Honda Brio yang berada tepat di depannya menghantam bak truk bagian belakang. Tak ayal tabrakan beruntun pun terjadi.

“Mobil di depan saya tiba-tiba nabrak truk bagian belakang, akhirnya sepeda motor saya juga menabrak mobil Brio yang dalam keadaan melintang,” ungkapnya, Kamis (13/09) petang.

Sementara ditemui di lokasi kejadian, Bripka Luluk Purnomo, anggota Laka Lantas Polres Banyuwangi menuturkan, penyebab kecelakaan lantaran truk gandeng yang dikemudikan oleh Slamet Muji (45),.warga Kecamatan Mayangan Kabupaten Probolinggo itu, mengalami putus as tengah pada gandengan sebelah belakang. Sehingga gandengan terlepas dan memakan badan jalan..

“Kami datang sudah kondisinya seperti ini. Menurut keterangan saksi, truk gandeng awalnya melaju, namun tiba-tiba as tengah gandengan patah sehingga oleng dan gandengan truk memakan badan jalan kemudian menghantam mobil Brio,” ujarnya.

Namun, lanjut Luluk, pihaknya masih melakukan penyelidikan guna mendapatkan informasi lengkap terkait kronologis dan penyebab kecelakaan.

“Ini masih kita lakukan penyelidikan. Apakah nanti ada kelalaian atau seperti apa, kita tunggu hasilnya,” imbuhnya.

Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, hanya saja terdapat korban luka-luka dan sudah sudah dilarikan ke RSUD Blambangan Banyuwangi. (Ns/Kta/Red/TJ).

 

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim