Arief Wicaksono Jadi Tersangka KPK, Ketua DPRD Kota Malang Dijabat Abdul Hakim

Arief Wicaksono Jadi Tersangka KPK, Ketua DPRD Kota Malang Dijabat Abdul Hakim

TerasJatim.com, Malang – Pasca mundurnya Ketua DPRD Kota Malang M Arief Wicaksono, yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), DPRD Kota Malang kini resmi mempunyai ketua baru.

Adalah Abdul Hakim, pria yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Komisi B DPRD Kota Malang yang mengisi jabatan kursi ketua.

Pelantikan Abdul Hakim sebagai ketua dewan, digelar dalam Rapat Paripurna Istimewa di ruang sidang DPRD Kota Malang, Rabu (08/11).

Pengambilan sumpah jabatan ini dipimpin Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kota Malang. Setelah itu, prosesi dilanjutkan dengan penyerahan palu sidang dari ketiga wakil ketua DPRD Kota Malang sebagai simbol penyerahan kepemimpinan.

Usai secara resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Malang, Abdul Hakim mengatakan, bahwa jabatan sebagai Ketua DPRD merupakan amanah, sehingga harus dilaksanakan dengan baik. “Dalam agama saya, amanah kepemimpinan harus ditunaikan semaksimal mungkin,” tuturnya.

Meski demikian, Hakim menegaskan bahwa tugas barunya sebagai ketua dewan tidak akan bisa dijalankan secara maksimal tanpa adanya dukungan dan kerjasama kooperatif dengan Pemkot Malang.

“Kerjasama Forpimda, tokoh agama, organisasi kemasyarakatan sangat kami harapkan demi mewujudkan Kota Malang Bermartabat,” tegas kader PDIP tersebut.

Hakim menilai, masyarakat Kota Malang saat ini sudah terbuka dan semakin kritis. Sehingga, butuh lembaga perwakilan yang responsif mengakomodasi aspirasi itu untuk diturunkan dalam bentuk kebijakan.

“Marilah bekerja lebih keras dan meningkatkan soliditas agar DPRD sesuai harapan masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang M. Anton berharap kerjasama antara lembaga eksekutif dan legislatif lebih solid. “Dengan adanya kerjasama yang solid, proses pembangunan di Kota Malang dapat berkembang pesat,” pungkas Anton. (Kta/Red/TJ/KBRN)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim