Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Antisipasi Kejahatan Rumah Kosong, Polres Gresik Sisir Komplek Perumahan

Antisipasi Kejahatan Rumah Kosong, Polres Gresik Sisir Komplek Perumahan

TerasJatim.com, Gresik – Momen Hari raya Idul Fitri menjadi salah satu tradisi masyarakat untuk mudik ke kampung halaman. Hal inilah yang menjadi perhatian bagi jajaran Polres Gresik dalam mengantisipasi kriminalitas yang bisa saja terjadi.

Seperti yang dilaksanakan anggota Polsek Manyar Polres Gresik, yang terus melakukan patroli kewilayahan untuk mengantisipasi aksi kejahatan 3C,  (Curas, Curat dan Curanmor). Sejumlah petugas diterjunkan dengan mendatangi komplek perumahan Gresik Kota Baru (GKB).

“Patroli sambang dan dialogis yang dilakukan ini bermanfaat untuk menyampaikan pesan kepolisian, sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar,” ungkap Kapolsek Manyar AKP Rian Septia.

Terpisah, hal yang sama juga dilakukan oleh puluhan anggota Tim Unit Raksi Cepat (URC) Black Panther Polres Gresik, yang terus menyisir sejumlah kawasan perumahan.

Menurut Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, untuk memastikan situasi kamtibmas di wilayahnya kondusif, pihaknya membuat gebrakan patroli kamtibmas dengan menerjunkan Tim URC Black Panther.

Mereka menyisir sejumlah kawasan perumahan. seperti di Perumahan Permata Village Suci Manyar, Perumahan PPS Manyar, Perumahan GKB Marabahan, dan Perumahan Jawa Asri.

“Langkah ini dilakukan sebagai wujud kerja nyata Polres Gresik sebagai pelopor Polisi Promoter (profesional, modern, dan transparan) dan mengantisipasi tindak kejahatan berupa 3C,” jelasnya.

Wahyu menambahkan, pihaknya juga mengimbau kepada satpam perumahan agar tetap waspada dan meningkatkan keamanan kewilayahan untuk mengantisipasi rumah kosong yang ditinggal mudik dari para pelaku kejahatan. (Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim