Angin Kencang di Pantura, Pohon Siwalan Tumbang Timpa 3 Rumah di Palang Tuban

Angin Kencang di Pantura, Pohon Siwalan Tumbang Timpa 3 Rumah di Palang Tuban

TerasJatim.com, Tuban – Hujan deras dan angin kencang yang melanda sejumlah kawasan di pantai utara (pantura) Tuban Jawa Timur, sejak Minggu sore, akhirnya membawa petaka.

Tiga rumah warga di RT 01/RW 02, Dusun Pasekan, Desa Tasikmadu, Kecamatan Palang, Tuban roboh tertimpa pohon siwalan yang tumbang, Minggu dinihari.

Ketiga rumah yang mengalami kerusakan parah tersebut, masing-masing milik Rusman (31) kena bagian dapur dan kamar, Sarwi (41) mengenai bagian kamar dan dapur dan milik Abdurrouf (37) di bagian dapur,

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sebab, saat kejadian berlangsung, pemilik rumah sedang berada di bagian depan yang kemudian lari menyelamatkan diri begitu terdengar suara pohon tumbang yang menimpa rumahnya.

Kerugian di tiga rumah tersebut diperkirakan senilai Rp25 Juta.

Salah satu pemilik rumah, Sarwi mengatakan, sebelum hujan deras dia sudah mengkhawatirkan pohon yang berada di belakang rumahnya tersebut, lantaram kondisinya sudah lapuk dan miring. Namun dia  mengaku pohon setinggi 12 meter tersebut bukan miliknya, sehingga dirinya tak berani untuk menebangnya.

Sementara Kapolsek Palang, AKP Murni Kamariah.menjelaskan, mendapat laporan kejadian tersebut, pihaknya langsung mendatangi lokasi dan membantu upaya untuk menyingkirkan pohon tersebut dengan cara memotongnya.

Pihaknya juga mengkoordinasikan dengan BPBD setempat untuk perbaikan rumah korban.(Wid/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim