Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Anggaran Terpenuhi, Pilbup Ulang di Sampang Siap Digelar

Anggaran Terpenuhi, Pilbup Ulang di Sampang Siap Digelar

TerasJatim.com – Persiapan untuk menggelar Pilkada Ulang atau PSU di Kabupaten Sampang sudah siap dilaksanakan. Bahkan anggaran sekitar Rp25 Miliar yang dibutuhkan PSU juga sudah siap digunakan.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur Jatim Soekarwo, usai mengikuti Rapat Paripurna di DPRD Jatim, Rabu (12/09).

Menurut Pakde Karwo, sapaan akrab Soekarwo, setelah dilakukan rapat bersama stakeholder pemkab dan KPU, Bawaslu Sampang pemilihan ulang Pilkada tersebut siap dilaksanakan. “Mulai pengamanan, dan partai sudah oke,” tuturnya.

Ia merinci ada setengah dari jumlah anggaran yang dibutuhkan yakni sebanyak Rp12,5 Miliar. Untuk menutup kekurangan dana tersebut, ada beberapa dana sisa dan pengalihan anggaran seperti dari Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SiLPA).

“Jadi kekurangannya Rp12,5 M, ada uang yang dulu dan kemudian bisa digunakan ada SiLPA dari dulu baik itu KPU dan lain sebagainya. Maka kurangnya Rp12,5 M bisa ditutup, ya itu pengalihan anggaran yang lain, yang bisa dialihkan untuk kepentingan itu,” imbuhnya.

Saat ditanya apakah Pemprov Jatim juga turut menggelontorkan anggaran untuk PSU di Sampang, Pakdhe Karwo mengaku, seluruh anggaran murni dari Pemkab Sampang.

“Semuanya dari pemda. Dari Rp25 M sudah terpenuhi separuhnya Rp12,5 M,” bebernya.

Diketahui, Mahkama Konstitusi (MK) telah memutuskan jika Pilkada (Pilbup) Sampang harus dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU). Hal ini terkait Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dinilai tak logis karena jumlahnya sebesar 95% dari jumlah penduduk Sampang. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim