Ancam Keselamatan, Polres Bojonegoro Tindak Tegas Bus Ngeblong

Ancam Keselamatan, Polres Bojonegoro Tindak Tegas Bus Ngeblong

TerasJatim.com, Bojonegoro – Ulah sopir bus yang kerap ugal-ugalan melawan arus, menerobos traffic light alias ‘ngeblong’ yang acapkali mengakibatkan kecelakaan, disikapi dengan tegas oleh jajaran Sat Lantas Polres Bojonegoro Jatim.

Seperti yang terlihat kemarin, saat polisi langsung menilang setiap bus ngeblong di perempatan Sumberejo antara pukul 09.00 WIB-13.00 WIB .

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS mengatakan, tindakan tegas dilakukan lantaran banyak pengendara yang mengadukan ulah ugal-ugalan para pengemudi bus yang mengancam keselamatan pengguna jalan lain.

“Akhir-akhir ini fenomena bus ngeblong menjadi sorotan masyarakat, tidak hanya di Bojonegoro tapi juga di daerah lain,” ujarnya Jumat (27/10) sore.

Ia mengingatkan, setiap pengguna jalan wajib menjaga keselamatan diri pribadi dan pengguna jalan lainnya. Caranya dengan tertib berkendara dan santun di jalan tentu akan meminimalisir kecelakaan.

Aristanto menjelaskan, pihalknya tidak pernah melarang pengemudi bus untuk mencari rezeki, asal diperhatikan juga aspek keamanan dalam berkendara. Seperti mematuhi aturan rambu, marka maupun traffic light.

“Tidak ada yang melarang mencari rejeki, tetapi harus taat aturan. Selain taat berlalu lintas, dalam mengangkut penumpang jangan melebihi daya angkut kendaraan,” tukasnya.

Pria yang baru beberapa hari menjabat sebagai Kasat Lantas di Polres Bojonegoro itu mengajak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan keselamatan di jalan raya dengan motto stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan demi kemanusian. (Saiq/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim