Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Anak Buruh Giling Padi di Kediri, Sukses Jadi Polisi

Anak Buruh Giling Padi di Kediri, Sukses Jadi Polisi

TerasJatim.com, Kediri – Kabar membanggakan datang dari Desa Susuh Bango Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri Jatim.

Dengan kondisi ekonomi terbatas, seorang anak buruh giling padi, Delta Oki Prasetyo (18), sukses mewujudkan impiannya menjadi abdi negara di institusi Polri.

Tak ada yang menyangka, anak pasangan Nurrohman dan Winarsih ini bakal menjadi polisi. Terlebih melihat latar belakang keluarganya yang hanya bekerja sebagai seorang buruh.

Memang tak sedikit kisah sejumlah pemuda-pemudi miskin sukses menjadi polisi. Tetapi tampaknya belum cukup membuka mata sebagian bahwa anak keluarga yang tidak mampu pun bisa menjadi aparat penegak hukum.

Di tengah keterbatasan biaya lantaran kedua orangtuanya hanya sebagai buruh, Delta berusaha keras untuk menjadi seorang polisi.

“Sejak kecil memang saya ingin membahagiakan orang tua. Saya sangat bersyukur karena dapat diterima menjadi anggota polisi. Apalagi kami ini dari keluarga besar yang tinggal di rumah kecil, ayah saya hanya seorang buruh giling padi yang tidak punya sawah sepetak pun,” ujarnya, Sabtu 04/08).

Pemuda kelahiran Kediri 31 Oktober 1999 ini menjelaskan, sebelumnya banyak yang meragukan dia bakal bisa meraih cita-cita yang sudah diimpikannya sejak kecil itu, terutama beberapa tetangga dekatnya.

“Saya cuma anak buruh giling padi. Tapi saya bercita-cita jadi polisi. bapak dan ibu pernah diejek tetangga. Katanya apa bisa jadi polisi kalau tanpa biaya,’’ terang Delta.

Namun, tekadnya lebih besar daripada keraguan sejumlah orang. Ia ingin membalikkan persepsi orang-orang yang menganggapnya tidak mampu menjadi anggota polisi.

Dari kesungguhan usaha dan doa orang tua, Delta akhirnya sukses mewujudkan impian sebagai siswa bintara polri dan menjadi abdi negara.

“Saya sangat bangga anak saya Delta bisa jadi anggota Polri dan serasa gak percaya karena bisa lulus polisi tanpa bayar,” ungkap Nurrohman, sang bapak.

Kisah inspiratif ini menjadi bukti nyata siapapun bisa meraih mimpi yang diinginkan setelah memiliki tekad dan usaha yang sungguh-sungguh. (Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim