Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ambil Batu Koral di Sungai, 2 Truk Hanyut Terseret Arus

Ambil Batu Koral di Sungai, 2 Truk Hanyut Terseret Arus

TerasJatim.com, Situbondo Dua unit dump truk pengangkut batu dan pasir, terjebak di Sungai Melati Dusun Trebungan Timur, Desa Trebungan, Kecamatan Mlandingan Kabupaten Situbondo Jatim, Rabu (07/02).

Saat kejadian kedua unit truk tersebut sedang melakukan aktifitas mengambil batu koral  di tengah sungai. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kedua sopir berhasil menyelematkan diri, semerntra kondisi truk rusak berat.

Menurut sejumlah saksi, insiden tersebut berawal saat dump truk nopol AD 1795 PR dan W 8035 CB tengah mengambil batu koral di sungai. Tiba-tiba datang debit air yang tinggi dan langsung menyeret kedua truk yang sarat muatan itu.

Warga di sekitar lokasi kejadian kemudian berupaya membantu kedua sopir untuk menyelamatkan diri. Selain itu warga secara bersama-sama turun tangan dan membantu mengikat dump truk ke pohon di tepi sungai, agar posisi truk tidak semakin terseret derasnya arus sungai.

Sementara Kapolsek Mlandingan AKP Muhammad Subakri mengatakan, kedua pengemudi dump truk tersebut awalnya mengambil batu koral di sungai, karena saat itu cuaca sedang cerah. Namun keduanya tidak menyadari jika di hulu sedang turun hujan lebat.

“Semula posisi dump truk nopol AD 1795 PR  berada di sisi barat. Saat muatan penuh, sopir yang bernama Syamsul berusaha menghindar. Namun nahas, truknya tak bisa dihidupkan karena mesinya kemasukan air. Sementara dump truk nopol W 8035 CB yang dikemudikan Nur Fauzi,  juga macet karena terhalang dump truk di depannya,” jelasnya, Rabu (07/02).

Subakri menambahkan, mendapat laporan, pihaknya mengaku langsung mendatangi lokasi kejadian dan ikut membantu mengevakuasi dump truk dengan cara menarik ke tepi sungai.

“Untuk sementara evakuasi hanya menarik ke tepi menggunakan tali. Untuk proses evakuasi lanjutan akan menunggu air sungai surut terlebih dahulu agar truk bisa diderek ke atas,” pungkasnya. (Edo/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim