Alap-alap Jambret di Wilayah Ngawi dan Magetan, Berhasil Dilumpuhkan

Alap-alap Jambret di Wilayah Ngawi dan Magetan, Berhasil Dilumpuhkan

TerasJatim.com, Ngawi -Tim Buser Satreskrim Polres Ngawi, berhasil melumpuhkan Bian Sutemi (24), warga Desa Klitik Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi Jatim, yang selama ini dikenal sebagai alap-alap jambret di wilayah tersebut, Sabtu (14/10) kemarin.

Kasat Reskrim Polres Ngawi, AKP Maryoko menjelaskan, pelaku dibekuk usai menjambret tas milik korbannya di Jalan Soekarno Hatta, tepatnya di depan GOR Kota Ngawi.

“Dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka mengaku sudah melakukan aksinya di 19 TKP. Maing-masing 12 kali di wilayah Kabupaten Ngawi dan sebanyak 7 kali di wilayah Magetan,” jelas Maryoko.

Maryoko menjelaskan, lantaran berusaha melawan saat akan dibekuk, tersangka terpaksa dihadiahi timas panas di kaki kanannya.

“Karena melawan saat ditangkap terpaksa kita lakukan tindakan tegas,” imbuhnya.

Dari hasil pemeriksaan, dalam menjalankan aksinya, tersangka melakukannya seorang diri, dengan sasaran perempuan. Modus yang dipakai tersangka, adalah memepet korban dan merampas tasnya.

Maryoko menambahkan, tersangka merupakan penjahat yang dikenal cukup sadis, lantaran ia tak segan-segan akan melukai korbannya jika melawan.

Kini, selain pelaku, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya, sejumlah uang, tablet, belasan handphone, tas perempuan, dompet, jam tangan, dan sejumlah kartu identitas diri.

Selain itu, juga disita sepeda motor Honda Beat warna merah nopol AE 6817 MV, yang selama ini dugunakan pelaku sebagai sarana untuk menjalankan aksinya. (Bud/Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim