Akses Jalan Wonocolo – Kedewan Bojonegoro Tertimbun Longsor

Akses Jalan Wonocolo – Kedewan Bojonegoro Tertimbun Longsor

TerasJatim.com, Bojonegoro – Bencana banjir dan tanah longsor terjadi di wilayah Kedewan Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

Diduga lantaran hujan deras yang mengguyur wilayah itu, membuat tebing yang berada di atas ketinggian jalan Desa Wonocolo Kecamatan Kedewan longsor dan menutupi akses jalan, Jumat (02/11) pagi.

Aparat keamanan setempat yang mendapat laporan dari warga langsung melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan pengerukan dengan alat berat. Tampak petugas dengan dibantu warga sekitar bergotong royong menyingkirkan material longsor yang menutup akses jalan.

“Walaupun tidak menyebabkan kemacetan lalu lintas, namun rentan mengakibatkan kecelakaan terhadap pengendara bila tidak hati-hati karena jalan licin,” ucap AKP Sukirman, Kapolsek Kedewan.

Tak butuh waktu lama, material longsoran sudah dapat diatasi dan jalan yang tertutup material sudah dibersihkan. “Akses jalan sudah bisa dilewati kembali oleh warga Wonocolo Kedewan,” imbuh Sukirman.

Terpisah, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro berpesan kepada seluruh anggotanya selama musim hujan untuk lebih meningkatkan patroli ke arah yang rawan bencana dengan memberikan himbauan kamtibmas kepada warga.

Menurutnya hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya korban jiwa.

“Dengan dilakukan patroli ke tempat yang rawan becana, setidaknya anggota bisa menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati,” tandasnya. (Ev/Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim