Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Akhiri Libur Panjang, Lomba Unik Digelar di Sebuah Lokasi Wisata di Blitar

Akhiri Libur Panjang, Lomba Unik Digelar di Sebuah Lokasi Wisata di Blitar

TerasJatim.com, Blitar – Akhir libur panjang Natal dan tahun baru, wisata keluarga Bisham Water Park yang terletak di Desa Kedawung Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar Jatim dipadati pengunjung.

Pasalnya, di tempat ini selain menawarkan konsep wisata keluarga dengan harga yang sangat terjangkau, juga tersedia sejumlah wahana yang dapat dinikmati oleh pengunjung yang membawa buah hati mereka. Seperti kolam renang, mandi bola serta permainan lainnya.

Bertepatan dengan tahun baru dan juga akhir libur panjang, pengelola tempat wisata menyajikan perlombaan menarik yaitu fashion show unik dan panjat paralon. Lomba panjat paralon ini bisa diikuti oleh dua peserta yang masih satu keluarga. Bisa bapak dan anak, atau dua saudara.

Di lomba ini mereka harus saling bekerja sama untuk dapat memanjat pipa paralon yang digantung di tengah-tengah kolam.

Namun tidak semua peserta mampu memanjat dan mengambil nomor undian berhadiah yang digantung di ujung paralon. Beberapakali para peserta terjatuh dan tercebur ke dalam kolam air. Namun saat ada peserta yang mampu memanjat hingga dapat mengambil nomor undian berhadiah, sorak penonton langsung terdengar.

Rio Haryadi, salah satu peserta mengaku kesulitan saat memanjat karena pipa paralon licin dan bergoyang-goyang. “Saya dan saudara saya beberapa kali gagal naik, namun setelah bekerja sama dan berjuang keras akhirnya mampu mengambil nomor undian berhadiah.” ujarnya di lokasi wisata, Senin (01/01).

Sementara pihak pengelola mengatakan, tujuan diadakan lomba panjat paralon dan fashion show unik ini, untuk menarik wisatawan dan memberikan hiburan kepada para pengunjung.

“Perlombaan ini adalah membentuk kekompakan dan kerjasama baik dalam satu keluarga maupun dengan saudara. Kita juga menyediakan hadiah menarik berupa satu ekor kambing, dan barang-barang elektronik lain seperti TV dan HP,” terang Isnadi, manager wisata Bisham Water Park.

Sementara, Linda Kusuma, wanita yang juga salah satu pengunjung mengaku, ia dan anak-anaknya sengaja berwisata ke tempat ini karena harganya sangat terjangkau.

“Hari ini kan libur terakhir, jadi saya sengaja mengajak buah-hati saya untuk berwisata, karena besok anak-anak sudah sekolah.” akunya.

Linda menambahkan, untuk mengunjungi tempat ini, setiap pengunjung hanya dikenakan karcis tanda masuk sebesar Rp4 ribu rupiah. (Aji/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim