Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Agar Puasa Damai, Presiden Perintahkan Kapolri dan Panglima TNI Jaga Keamanan

Agar Puasa Damai, Presiden Perintahkan Kapolri dan Panglima TNI Jaga Keamanan

TerasJatim.com – Presiden Joko Widodo memerintahkan kepada aparat keamanan untuk terus menjaga keamanan dan mengedepankan semangat persaudaraan serta kerukunan sosial. Terlebih dalam rangka memasuki bulan suci Ramadan kali ini.

“Karena besok (hari ini, red) kita menyongsong pelaksanaan ibadah puasa sehingga kita harapkan umat islam dapat menunaikan ibadah puasanya dengan rasa aman dan penuh kedamaian,” katanya, pada Sidang Kabinet Paripurna tentang Persiapan Peluncuran Online Single Submission (OSS) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (16/05) siang.

Presiden juga mengingatkan kepada seluruh menteri dan kepala lembaga, bahwa narasi termasuk ke dunia internasional itu penting sekali disampaikan, bahwa Indonesia aman, dan semuanya kini fokus untuk bekerja.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dalam beberapa hari terakhir aparat kepolisian dibantu dengan TNI telah menghadapi serangan dari kelompok teroris.

Serangan dimulai dari kerusuhan di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba Cabang Kelapa Dua yang berhasil dituntaskan Kamis (10/o5) pagi. Dilanjutkan dengan aksi bom bunuh diri di 3 (tiga) gereja di Surabaya pada Minggu (13/05) dan di Mapolrestabes surabaya, Senin (14/05) kemarin. Tak berhenti di situ, aksi teror kembali terjadi di Mapolda Riau, di Pekanbaru, Rabu (16/05) pagi.

Serangan aksi bom bunuh diri para teroris itu telah mengakibatkan puluhan korban meninggal, termasuk para pelaku teror, serta puluhan lainnya luka-luka dan harus menjalani perawatan medis di sejumlah rumah sakit. (Her/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim