Ada Kegiatan Suran Agung, Jalur Ring Road Madiun Ditutup Sehari

Ada Kegiatan Suran Agung, Jalur Ring Road Madiun Ditutup Sehari

TerasJatim.com, Madiun – Rencana adanya kegiatan Suran Agung di Kota Madiun yang akan diselenggarakan pada Minggu (08/10) lusa, jalur Ring Road Kota Madiun akan ditutup sementara.

Jalur yang merupakan penghubung wilayah Madiun ke arah Jawa Tengah dan Jawa Timur tersebut, akan ditutup mulai pukul 06.00 WIB hingga selesai acara sekitar pukul 17.00 WIB.

Kapolres Madiun Kota AKBP Sonny Mahar Budi Adityawan mengatakan, penutupan jalur tersebut sebelumnya telah dikoordinasikan dengan polres jajaran dan pihak terkait.

Sonny menambahkan, jalur ring road tersebut, akan digunakan sebagai lokasi parkir peserta Suran Agung Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda (PSHW-TM), yang akan melakukan tradisi nyekar di padepokan PSHW-TM, di Jalan Doho, Kelurahan Winongo Kota Madiun.

“Parkirnya akan kami tempatkan di satu titik di kawasan ring road, kita sudah bagi setiap zona untuk pesilat asal Kota Madiun dan luar Kota Madiun,” ungkapnya, Jumat (06/10).

Untuk zona 1 khusus pesilat asal Kota Madiun, lokasi parkir ditempatkan di kompleks asrama haji. Zona 2 untuk pesilat dari wilayah utara dan timur seperti Nganjuk, Jombang, Kabupaten Madiun bagian utara (Balerejo, Caruban, Saradan) dan Kabupaten Madiun bagian timur (Dungus, Kare, Gemarang), lokasi parkir ditempatkan di sisi jalan ring road sebelah timur.

Selanjutnya zona 3 untuk pesilat asal Bojonegoro, Blora, Karanganyar, Sragen, Magetan, Ngawi dan Kabupaten Madiun bagian barat (Jiwan, Sawahan) lokasi parkir ditempatkan di sisi jalan ring road sebelah barat.

Adapun untuk zona 4 seperti pesilat asal Tulungagung, Trenggalek, Pacitan, Wonogiri, Ponorogo dan Kabupaten Madiun bagian selatan (Dolopo, Geger), kantong parkir ditempatkan di sisi jalan ring road sebelah barat.

Sementara Kasat Lantas Polres Madiun Kota, AKP Purwanto Sigit Raharjo menjelaskan, pihaknya sudah melakukan rekayasa arus lalu lintas.

Kendaraan berat dari arah Jawa Tengah yang hendak ke Surabaya diarahkan langsung masuk ke dalam kota melewati Jalan Urip Sumoharjo-Jalan Ahmad Yani-Jalan Pahlawan masuk ke Jalan Yos Sudaraso.

Sementara dari arah sebaliknya yakni Surabaya tujuan Magetan, Solo dan kota-kota lain di Jawa Tengah, dari Jalan Basuki Rahmad menuju Jalan S.Parman ke selatan masuk Jalan DI. Panjaitan lalu memutar ke Jalan Soekarno Hatta kemudian masuk ke Jalan Mayjend Sungkono dan Jalan Hayam Wuruk.

Selanjutnya dari arah Ponorogo ke Surabaya diarahkan ke Jalan DI. Panjaitan ke utara masuk Jalan Basuki Rahmad sedangkan dari arah sebaliknya Surabaya ke Ponorogo tetap sama dan dari Magetan ke Ponorogo juga sama yakni Jalan Urip Sumoharjo ke timur masuk ke Jalan Mayjend Sungkono selanjutnya ke selatan menuju Jalan Soekarno-Hatta.

Lebih lanjut dikatakan Sigit, untuk zona 1 masuk kota Madiun pukul 08.00 WIB dan kembali pukul 14.30 WIB. Zona 2 mulai pukul 08.30-14.00 WIB. Zona 3 pukul 09.00-13.30 WIB dan zona 4 pukul 09.30-13.00 WIB. “Yang jelas itu untuk memudahkan kita mengatur saat parkir,” tandasnya. (Bud/Kta/Red/TJ/KBRN)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim