7.000 Personil Polda Jatim Lakukan Pengamanan Hari Buruh 1 Mei

7.000 Personil Polda Jatim Lakukan Pengamanan Hari Buruh 1 Mei

TerasJatim.com, Surabaya – Sebanyak 7.000 personil jajaran Polda Jatim akan dilibatkan dalam pengamanan peringatan Hari Buruh (May Day) 1 Mei 2016. Dari Polrestabes Surabaya sendiri disiapkan sekitar 2.500 Personel Gabungan dari TNI, Polri, dan Pemerintah Kota Surabaya.

Dalam aksi buruh nanti, diperkirakan ada lima titik rawan pergerakan massa buruh, yaitu kota Surabaya, Gresik, Pasuruan, Mojokerto, dan Sidoarjo.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes RP Argo Yuwono, mengatakan, jauh sebelum hari H, Polda Jatim melalui polres jajaran dan polsek, sudah melakukan pendekatan dengan berbagai kegiatan. Tujuan pendekatan ini agar pada peringatan hari buruh pada 1 Mei dapat berjalan dengan lancar dan tertib,

“Tetap ditindak tegas, jika buruh yang nekat melakukan anarkis saat melakukan aksi unjuk rasa dalam peringatan Hari Buruh,” ujarnya di Mapolda Jatim, kemarin.

Sementara pola pengalihan  arus lalu lintas di seputaran Gedung Grahadi Jalan Gubernur Suryo Surabaya. Arus lalin dari Jalan Gubernur Suryo ditutup total.

Arus lalin menuju Jalan Gubernur Suryo dialihkan ke Jalan Embong Malang dan genteng besar. Arus lalin dari Jalan Basuki Rahmat yang ke Jalan Gubernur Suryo diluruskan ke Jalan Embong Malang.

Arus lalin dari Embong Wungu yang mengarah ke Jalan Gubernur Suryo melalui Taman Apsari dialihkan melalui Jalan Embong Trengguli.

Arus lalin dari Jalan Walikota Mustajab yang ke Jalan Gubernur Suryo lewat Jalan Simpang Dukuh dialihkan ke Jalan Genteng Kali.

Arus lalin dari Jalan Undaan Wetan menuju Jalan Ngemplak dialihkan ke Jalan Ambengan.

Arus lalin dari Jalan Genteng Kali menuju Jalan Ngemplak dialihkan belok kiri ke Jalan Undaan Kulon putar balik Undaan Wetan menuju Ambengan. (Ah/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim