4 Truk dan Sebuah Motor Terlibat Kecelakaan Karambol di Perempatan Garum Blitar

4 Truk dan Sebuah Motor Terlibat Kecelakaan Karambol di Perempatan Garum Blitar

TerasJatim.com, Blitar – Sebuah kecelakaan beruntun yang melibatkan empat unit truk dan sebuah sepeda motor, terjadi di perempatan traffic light Garum, Jalan Raya Blitar-Malang, Senin (13/02). Akibatnya, keempat truk dan sepeda motor tersebut mengalami rusak parah.

Rata-rata kerusakan terdapat di bagian bodi depan dan belakang, karena saling tabrak dan seruduk. Namun yang paling parah kondisinya adalah truk dengan nopol truk L 9723 Y yang dikemudikan oleh Rebudi (41), warga Kabupaten Gresik.

Tampak bodi depan truk tersebut hancur karena menabrak truk di depannya dengan kecepatan tinggi. Begitu juga kondisi sebuah sepeda motor yang terlibat dalam kecelakaan ini juga terlihat ringsek.

Selain itu, akibat insiden beruntun ini, jalur Blitar-Malang sempat tersendat karena truk masih berada di tengah jalan. Petugas yang datang harus memberlakukan buka tutup untuk jalur Blitar-Malang.

Kasatlantas Polres Blitar AKP Argya Satrya Bawana mengatakan, pihaknya masih melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kecelakaan beruntun ini.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun keempat sopir truk dan pengendara motor yang mengalami luka, harus dievakuasi ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar untuk mendapatkan perawatan medis.

“Dugaan sementara kecelakaan beruntun ini akibat salah satu sopir kelelahan dan melaju kencang sehingga tidak mampu menguasai kendaraannya, hingga menabrak tiga truk di depannya,” terang Argya.

Sementara, Guntoro, sopir truk dari Trenggalek yang truknya terlibat kecelakaan ini mengatakan, kecelakaan berawal saat dirinya dan tiga kendaraan berhenti di perempatan traffic light Garum. “

Tiba-tiba ada truk yang melaju kencang dan langsung menabrak tiga truk dan satu sepeda motor yang dikendarai oleh Purwanoto, warga Sukorejo kota Blitar di depannya.

“Kalau sopir truk hanya mengalami luka ringan, namun luka yang paling serius adalah pengendara sepeda motor karena terjepit saat terjadi tabrakan,” jelasnya.

Insiden lalu lintas ini masih dalam penanganan pihak Unit Laka Satlantas Polres Blitar. (Aji/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim