Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

4 Kali Bobol ATM, Pria asal Kayen Kidul Kediri Dibekuk

4 Kali Bobol ATM, Pria asal Kayen Kidul Kediri Dibekuk

TerasJatim.com, Kediri – Petugas Reskrim Polsek Pagu bersama Resmob Polres Kediri berhasil menggagalkan upaya pembobolan uang di dalam ATM Bank Mandiri.

Seorang pelakunya bernama Achmad Riyanto (33), warga Dusun Bibis Desa Baye Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri, berhasil dibekuk. Sementara seorang pelaku lainnya berinisial JK, berhasil kabur dan kini masih diburu petugas.

Waka Polres Kediri Kompol I Made Dhanuardana mengungkapkan, penangkapan ini bermula saat petugas keamanan dari PT. PPBM Bank Mandiri melaksanakan patroli dari wilayah Kecamatan Kunjang menuju Pagu dengan menggunakan sepeda motor.

Saat di wilayah Pagu, petugas keamanan memergoki dua orang yang mencurigakan yang sedang berada di ATM Bank Mandiri. Satu orang di depan dan satunya berada di dalam konter ATM.  Kedua pelaku memakai helm serta berjaket dan penutup muka.

Lantaran curiga, kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Pagu. “Saat diamankan, salah satu pelaku melarikan diri. Kami mengamankan satu pelaku bernama Achmad Riyanto,” tutur Made, Selasa (13/11).

Selain mengamankan seorang pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa 2 buah dongkrak, plat nomor, palu, besi paralon, besi betel, besi es, besi dobel, kawat, cat pilox warna hitam serta penutup muka dan sarung tangan.

“Modus pelaku dalam melakukan aksinya ini dengan menyemprot kamera CCTV yang ada di ATM. Kemudian pelaku merusak mesin ATM,” imbuh Made.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku ini sudah melakukan aksinya sebanyak empat kali, namun belum berhasil mendapatkan uang.

Selain beraksi di wilayah Pagu, pelaku juga mencoba membobol sejumlah ATM seperti di wilayah Papar, ATM depan Distrindo Paron dan ATM wilayah Kabupaten Nganjuk.

Kini polisi masih mengembangkan kasus tersebut serta memburu seorang pelaku yang identitasnya sudah diketahui. (Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim