Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

4 Calon Anggota KPU Jatim Tambahan, Jalani Uji Kelayakan dan Kepatutan

4 Calon Anggota KPU Jatim Tambahan, Jalani Uji Kelayakan dan Kepatutan

TerasJatim.com, Surabaya – Sebanyak 4 orang calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim Periode 2014-2019 (Penambahan) yang masuk nominasi 4 besar, menjalani tes uji kelayakan dan kepatutan, di Shangri-La hotel, Surabaya, Selasa (14/08).

Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Anggota KPU RI, Evi Novida Ginting Manik.

Dalam rilisnya, anggota KPU RI, Evi Novida mengatakan, uji kelayakan dan kepatutan ini bertujuan untuk mengambil 2 orang dari 4 orang yang tersisa.

Dalam uji kelayakan dan kepatutan ini, yang ditanyakan tidak hanya terkait dengan keilmuan, melainkan juga mengenai  klarifikasi terkait tanggapan masyarakat.

“Karena kami ingin mendapatkan anggota KPU yang memiliki integritas, serta  mampu bekerja dalam kaitannya dengan pemilu 2019. Dan yang paling penting dapat bekerja sama dengan lima anggota KPU Jatim sebelumnya,” jelas Komisioner KPU RI ini.

Lebih lanjut, Evi menyampaikan materi yang diujikan ke peserta yaitu mengenai kepemiluan, berbagai hal yang kaitannya dengan integritas, dan juga wawasan kebangsaan.

“Ini menjadi penting karena harapannya seluruh program yang disiapkan KPU bisa dijalankan teman-teman di seluruh provinsi dan kabupaten/ kota,” tuturnya.

Hasil dari seleksi uji kelayakan ini akan diumumkan pada tanggal 15 agustus 2018 oleh tim seleksi KPU Jatim.

Seperti diketahui, Tim Seleksi (Timsel) tambahan calon anggota KPU Jatim akhirnya mengumumkan 4 besar peserta seleksi untuk ikut tahapan seleksi lagi di KPU RI. yaitu Agus Edi Winarno, Atoilah, Insan Qoriawan, dan Rochani.

Keempat peserta yang masuk dalam empat besar ini diputuskan berdasarkan pertimbangan hasil penggabungan dari nilai seleksi administrasi, tulis, psikologi, kesehatan dan wawancara. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim