Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

3 Polres di Jatim Raih Penghargaan Kepatuhan LHKPN

3 Polres di Jatim Raih Penghargaan Kepatuhan LHKPN

TerasJatim.com, Surabaya – Upaya membangun institusi kepolisian yang bersih dan transparan terus digalakkan oleh Polda Jatim. Salah satunya dengan memberikan apresiasi berupa penghargaan bagi Polres yang berhasil dalam menerima Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Penghargaan terkait kepatuhan LHKPN tersebut diterima oleh 3 Polres yang berhasil menjadi yang terbaik dan terdepan.

Urutan terbaik pertama diraih Polres Banyuwangi di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP Donny Adityawarman. Terbaik kedua diraih oleh Polres Mojokerto di bawah kepemimpinan AKBP Leonardus Simarmata, sedangkan posisi ketiga diraih Polres Pasuruan di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP Raydian Kokrosono.

Penghargaan dari Polda Jatim tersebut diserahkan oleh Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo mewakili Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin, usai pelaksanaan upacara HUT RI ke-73 di halaman Mapolda Jatim, Jumat (17/08).

Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman mengatakan, penghargaan kepatuhan LHKPN ini merupakan hasil dari kewajiban dalam menerima wajib lapor LHKPN di masing-masing Polres.

“Ditargetkan 60 wajib lapor di tiap Polres. Namun kami dari tiga Polres dari yang pertama Banyuwangi, kedua Mojokerto Kab dan ketiga Pasuruan Kab merupakan yang tercepat dan terlengkap,” jelas Donny, yang didampingi Leonardus dan Raydian, koleganya sesama Kapolres yang juga satu angkatan di Akpol 1997 tersebut.

Donny menambahkan, laporan tersebut dipantau langsung oleh Polda Jatim. Selanjutnya, LHKPN dari Polres melalui Polda Jatim dilaporkan lebih lanjut pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) guna mendukung transparansi dan mewujudkan Indonesia bebas korupsi. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim