Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Hilang Saat Tubing di Sungai, Siswi MTs di Bondowoso Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Hilang Saat Tubing di Sungai, Siswi MTs di Bondowoso Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

TerasJatim.com, Bondowoso – Nandita Adilia Putri atau Dela (13), siswi MTs At-Taqwa Bondowoso yang dilaporkan hilang saat mengikuti wisata air Arung Jeram Tubing di Sungai Desa/Kecamatan Tlogosari Kabupaten Bondowoso Jatim, pada Jumat sore kemarin, akhirnya ditemukan.

Jasad Dela, warga Desa/Kecamatan Pakem Kabupaten Bondowoso itu ditemukan dalam kondisi nyaris tanpa busana di bantaran sungai Bendungan Dam Sampean Baru Kabupaten Bondowoso, Minggu (07/01) siang.

Sebelumnya, Dela dinyatakan hilang terseret arus sungai saat melakukan permainan tubing atau meluncur bebas di sungai dengan menggunakan ban dalam kendaraan.

Saat itu Dela bersama 8 orang kawannya yang keseluruhannya wanita dilepas pemandu pada saat kondisi sungai dalam keadaan normal. Namun setelah 30 menit berselang, tiba-tiba arus sungai membesar.

Dela dan seorang temannya diketahui tidak sampai ke garis finish. Saat dilakukan pencarian, kawan Dela berhasil ditemukan dalam kondisi selamat. Sementara Dela, tidak diketahui nasibnya.

Sejumlah personil gabungan dari Polres Bondowoso, TNI, BPBD, Satpol PP, dan Basarnas didatangkan untuk melakukan pencairan dengan cara menyisir aliran sungai Tlogosari.

Saat melakukan upaya pencarian itu, petugas hanya menemukan helm, kerudung dan ban yang digunakan Dela saat melakukan tubing.

Setelah melakukan pencarian intensif selama 3 hari jasad Dela akhirnya ditemukan mengapung di bantaran sungai Bendungan Dam Sampean Baru Kabupaten Bondowoso.

Usai dilakukan evakuasi, jasad korban langsung dikirim ke RSUD Koesnadi Bondowoso untuk dilakukan pemeriksaan dan identifikasi. (Aka/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim