Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

3 Bus dan Sebuah Mobil Tabrakan Karambol di Jalur Ngawi-Mantingan

3 Bus dan Sebuah Mobil Tabrakan Karambol di Jalur Ngawi-Mantingan

TerasJatim.com, Ngawi – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah Kabupaten Ngawi Jatim. Setelah dua pekan lalu insiden maut yang melibatkan Kereta Api Sancaka kontra truk trailer yang menyebabkan masinisnya tewas, kali ini kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur Ngawi-Mantingan, tepatnya kilometer 08-09, masuk Desa Sooko Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi, Selasa (17/04) siang, pukul 12.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, laka lantas kali ini melibatkan tiga bus antar kota antar propinsi (AKAP) yakni Mira, Eka serta Sumber Selamat, serta sebuah mobil minibus plat merah.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan karambol ini. Seluruh penumpang dalam bus maupun minibus selamat. Hanya saja tercatat 9 orang mengalami luka-luka dan harus mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

Data yang diperoleh dari Satlantas Polres Ngawi menyebutkan, kejadian bermula saat sebuah bus pariwisata berjalan dari arah barat (Mantingan), yang  di belakangnya terdapat dua sepeda motor yang melaju searah.

Sementara di belakang bus dan kedua motor tersebut, melaju dengan kecepatan tinggi, bus Mira nopol S 7526 USyang diiringi mobil Toyota Innova nopol N 19 DP.  Sedangkan dari arah timur atau berlawanan, melintas bus Eka (Patas) nopol S 7523 US.

Sebelum kejadian bus Mira hendak mendahului kendaraan lain, namun sayangnya, lantaran haluanya terlalu ke kanan hingga menyebabkan tabrakan dengan bus Eka.

Akibatnya bus Eka terpental masuk ke area persawahan, demikian juga bus Mira yang melintang tepat di tengah badan jalan. Sedangkan bus Sumber Selamat bernopol W 7184 UY yang posisinya di belakang Toyota Innova, harus banting setir ke parit untuk  menghindari tabrakan tersebut.

“Kalau penyebabnya dari kecelakaan itu, jelas faktor human error. Terutama dari sopir bus Mira yang terlalu memaksa untuk menyalip tanpa memperhitungkan ada kendaraan lain di depanya,” terang Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu, Selasa (17/04).

Kini untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan karambol tersebut, polisi telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Sementara untuk korban yang mengalami luka-luka, sudah dibawa ke RS At Tin Ngawi dan ke Puskesmas Gemarang.

Pasca kejadian dan sambil menunggu proses evakuasi terhadap kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas semua kendaraan dialihkan sementara ke jalur tol Ngawi-Solo. (Bud/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim