2 Toko Sembako di Mangaran Situbondo Ludes Dilalap Api

2 Toko Sembako di Mangaran Situbondo Ludes Dilalap Api

TerasJatim.com, Situbondo – Kebakaran hebat terjadi pada dua toko di Desa/Kecamatan Mangaran Kabupaten Situbondo Jatim, Minggu (05/11) malam, sekira pukul 21.15 WIB.

Menurut Andi Bastian (59), salah satu pemilik toko, dirinya mengaku mengetahui jika tokonya terbakar saat dikabari oleh seorang warga. “Saat itu saya dapat kabar dari warga sekitar pukul 21.15 WIB. Dan setengah jam kemudian saya datang ke lokasi, api sudah membesar,” tuturnya.

Andi menyebutkan, seluruh barang dagangan di toko miliknya yang menjual kebutuhan sehari-hari (sembako), ludes terbakar. “Semua barang dagangan saya habis terbakar. Kalau kerugian materi diperkirakan sekitar Rp300 juta,” sebutnya kepada TerasJatim.com, di lokasi kebakaran.

Sementara Kapolsek Mangaran AKP Madya mengungkapkan, kebakaran mengakibatkan dua toko ludes terbakar dan rusak parah.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Dan untuk penyebabnya masih dalam penyelidikan,” ucapnya lirih, di lokasi kejadian, Minggu (05/11) malam..

Madya menambahkan, meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Berdasarkan keterangan saksi bernama Andi Bastian (59), warga RT01 RW04 Desa Mangaran, Kecamatan Mangaran Kabupaten Situbondo, api pertama kali berasal dari toko sebelah milik Fendi (30), warga RT04 RW03 Kelurahan Dawuhan  Kecamatan Situbondo Kabupaten Situbondo. Kemudian api dengan cepat membesar dan merembet ke toko miliknya,” imbuhnya.

Lantaran lokasi kejadian berada di pinggir jalan, tak pelak peristiwa ini cukup menyita perhatian warga sekitar, hingga membuat arus lalu lintas sedikit tersendat.

Petugas dari kepolisian harus mengatur kendaraan yang lalu lalang dan memasang police line agar warga tidak mendekat di titik kebakaran yang dapat membahayakan jiwa. Terlebih dapat menyulitkan petugas pemadam kebakaran yang tengah berupaya untuk menjinakkan kobaran api.

Setelah bekerja keras selama dua jam lebih, empat mobil milik Damkar Kabupaten Situbondo akhirnya dapat memadamkan kobaran api.

Hingga kini kasus kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat. (Ak/Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim