2 Pelaku Pembunuhan di Sungai Kalimas Surabaya Tertangkap, 2 Lainnya Buron

2 Pelaku Pembunuhan di Sungai Kalimas Surabaya Tertangkap, 2 Lainnya Buron

TerasJatim.com, Surabaya – Kasus tewasnya M Johan Arifin yang ditemukan mengapung di sungai Kalimas Surabaya beberapa waktu lalu, akhirnya terungkap.

Anggota Unit Resmob Polrestabes Surabaya beserta jajaran Unit Reskrim Polsek Genteng, berhasil menangkap 2 dari 4 orang yang diduga sebagai pelaku pembunuhan terhadap korban.

Kedua orang tersebut, masing-masing RM (53), pria asal Desa Dapet Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik dan FM (26), warga asal Jl Kemayoran Baru 3 Krembangan Selatan Surabaya.

Mereka diduga ikut terlibat melakukan tindak pidana pembunuhan terhadap korban M Djohan Arifin (37), warga Jl Juwingan Surabaya.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Shinto Silitonga menjelaskan, sebelum terjadi pembunuhan, para pelaku dan korban sempat minum-minuman keras di cafe SO di Jl Kayoon Surabaya.

Setelah sama-sama mabuk, korban dan pelaku berjoget di depan panggung. Saat joget itulah korban menyenggol FM. Merasa tersinggung, FM kemudian mengajak korban keluar cafe, namun korban menolak.

Lantaran dalam pengaruh alkohol, FM kemudian mendorong korban ke arah pintu cafe hingga korban menabrak pintu dan terjatuh.

FM kemudian memukul korban berkali-kali di bagian kepala korban dan korban akhirnya keluar café. “Saat keluar inilah korban diikuti oleh tersangka FR, RM dan dua temannya yang sekarang masih dalam pengejaran,” terang Shinto, Jumat (06/01).

AKBP Shinto menambahkan, setelah di luar cafe, korban dan tersangka saling pukul dan tendang, hingga mereka sama-sama terjatuh.

Melihat hal itu, ketiga teman tersangka langsung mengeroyok korban dengan memukul di bagian dada sebelah kiri dan menginjak pundak korban dengan kaki, hingga korban terjatuh tak berdaya.

Saat korban bangun dan dalam kondisi sempoyongan, para tersangka menendang kaki korban hingga korban terjatuh ke sungai.

“Mengetahui korban terjatuh ke dalam sungai, para pelaku pergi meningalkan korban. Akhirnya korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh warga sekitaran sungai Taman Prestasi pada 2 Januari 2017,” ungkapnya.

Kedua pelaku ditangkap di lokasi yang berbeda pada Kamis (05/01). RM ditangkap di Dusun Sugiwaras Desa Dapet Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, sedangkan FM berhasil diringkus di Jl Kemayoran Baru Surabaya.

Kini keduanya masih menjalani pemeriksaan penyidik, sementara dua pelaku lainnya masih diburu petugas. (Ah/Red/TJ)

Diduga Korban Pembunuhan, Jasad Pria Ditemukan Tertelungkup di Sungai Kalimas

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim