2 Oknum Perhutani dan Seorang Oknum Polisi di Situbondo, Diduga Terlibat Pembalakan Liar

2 Oknum Perhutani dan Seorang Oknum Polisi di Situbondo, Diduga Terlibat Pembalakan Liar

TerasJatim.com, Situbondo – Sebanyak 2 oknum petugas Perhutani, seorang sopir truk dan satu lagi oknum polisi di Situbondo Jatim, diduga terlibat kasus pembalakan liar atau illegal logging di kawasan hutan sekitar objek Wisata Bahari Pasir Putih Kabupaten Situbondo.

Dari kasus tersebut, kini kayu-kayu tanpa disertai dokumen yang sah dan bukti kepemilikan itu, disita polisi setempat sebagai barang bukti untuk kepentingan proses penyelidikan lebih lanjut.

Informasi yang dihimpun, temuan kayu milik negara ini menambah deretan daftar kasus pencurian kayu milik negara atau illegal logging di kawasan hutan Situbondo.

Saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Situbondo, AKP Masykur, membenarkan adanya dua oknum petugas Perhutani yang terlibat kasus pembalakan liar atau illegal loging tersebut, Keduanya berinisial RD dan AF yang bertugas di KRPH Bungatan.

Masykur mengatakan, bahwa penangkapan dugaan pembalakan liar yang melibatkan oknum petugas Perhutani itu terjadi pada Minggu, 22 Oktober 2017, pukul 12.05 WIB lalu.

Sampai saat ini, lanjut Masykur, dua oknum Perhutani. pengemudi truk serta seorang oknum polisi juga duga terlibat. Pasalnya oknum polisi ini diduga ikut mengawal aksi pembalakan liar itu.

“Barang bukti yang berhasil diamankan Polres Situbondo, ada 30 gelondong dan ukurannya memiliki lingkar kayu 30 centimeter ke atas (kayu A3),” ucap Masykur.

Kini mereka masih menjalani pemeriksaan intensif di Unit Pidter Satreskrim Polres Situbondo.

Sementara itu, Waka Adm KPH Situbondo, Mohammad Ajib saat dikonfirmasi melalui SMS mengaku, pihaknya tidak dapat memberikan keterangan kepada awak media terkait kasus tersebut.

“Mohon maaf mas, semua sudah ditangani pihak kepolisian. Monggo diklarifikasi ke sana. Maaf saya tidak berwenang memberikan klarifikasi terkait hal dimaksud,” tulisnya dalam pesan singkatnya. (Ak/Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim