Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

2 Hari Dicari, Nelayan asal Banyuputih Situbondo Ditemukan Tewas Mengapung

2 Hari Dicari, Nelayan asal Banyuputih Situbondo Ditemukan Tewas Mengapung

TerasJatim.com, Situbondo – Setelah dikabarkan hilang saat melaut, Sinuddin, nelayan asal Kp Nyamplong RT01/RW01, Desa Sumberanyar Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo, akhirnya ditemukan mengambang di perairan Mimbo, Selasa (16/01) pagi, sekitar pukul 05.30 WIB.

Pantauan TerasJatim.com di lokasi, jasad korban dievakuasi oleh tim Basarnas dibantu warga setempat. Usai dievakuasi, jasad korban langsung dibawa kerumah duka untuk disemayamkan.

Informasi yang dihimpun, peristiwa hilangnya korban yang berusia 66 tahun itu bermula saat melaut dengan perahu salerek “Anak Muda” yang di nahkodai Ndi, sekaligus pemilik perahu.

Dengan membawa 8 orang ABK termasuk korban, mereka berangkat melaut mencari ikan di kawasan perairan Mimbo. Sekitar pukul 03.00 pagi dini hari, kedelapan orang tersebut, masing-masing Saleh, Madun, Sugik, Safi’i, Busri, Hosnan, Mistari, dan korban, Sinuddin, mulai mencari ikan dengan menebar jaring.

“Setelah itu korban (Sinuddin) pamit buang air besar dan menuju buritan kapal. Setelah itu, Sinuddin tak muncul lagi. Lantaran sudah cukup lama tak kelihatan, Sinuddin lalu dipanggil-panggil oleh ABK lainnya,” ungkap Saleh, salah satu ABK, di lokasi penemuan korban, Selasa (16/01).

Lantaran korban tak ditemukan, para ABK kemudian memutuskan mencari keberadaan korban di sekitar perairan Mimbo. “Akhirnya kami mencari keberadaan korban hingga jam 08.00 WIB dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwenang,” ungkapnya.

Kepala Desa Sumberanyar, Subaidi membenarkan jika korban merupakan warga desanya. “Benar Sinuddin itu warga kami mas dan Alhamdulillah sekitar jam 05.30 tadi pagi sudah ditemukan. Namun sudah dalam keadaan meninggal dunia,” jelasnya.

Sejumlah warga menduga, korban terjatuh di laut saat buang air besar dan tidak ada yang mengetahuinya. Kini, peristiwa tersebut masih dalam penyelidikan aparat kepolisian setempat.. (Eka/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim