Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

2 Anggota KPU Jatim Tambahan Resmi Dilantik

2 Anggota KPU Jatim Tambahan Resmi Dilantik

TerasJatim.com, Surabaya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan 2 anggota KPU Jatim tambahan untuk periode 2014 – 2019. Berdasarkan Surat KPU RI nomor 894/PP.06-Pu/05/VIII/2018, kedua anggota KPU Jatim hasil penambahan itu adalah Rochani dan Insan Qoriawan.

Perlu diketahui, nama Rochani sendiri, sebelumnya menjabat sebagai Ketua KPU Kota Batu, sedangkan Insan Qoriawan merupakan anggota KPU Kabupaten Pasuruan.

Sementara itu, 2 orang lainnya yang masuk dalam daftar cadangan yakni, Athoillah asal Kabupaten Jombang (nomor urut 3) dan Agus Edi Winarto asal Kabupaten Kediri (nomor urut 4).

Kabag Program, Data, Organisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Jatim, Suharto mengatakan, kedua anggota KPU tambahan tersebut sudah diumumkan dan dilantik oleh KPU RI pada Kamis (16/08) lalu di Jakarta.  Pihaknya sudah menyiapkan sarana dan ruangan bagi kedua Komisioner yang baru tersebut guna menunjang kinerja yang maksimal.

“Untuk ruangan kantor kedua Komisioner yang baru sudah kami siapkan, tinggal nanti bisa langsung masuk dan dipakai saja kalau sudah mulai ngantor,”paparnya, Senin (20/08).

Sementara itu, Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito menambahkan, kedua anggota KPU Jatim tambahan tersebut bukan orang baru di keluarga besar KPU khususnya di Jatim. “Karena sebelumnya mbak Rochani menjadi Ketua KPU Kota Batu dan mas Insan merupakan Anggota KPU Kabupaten Pasuruan,” kata Eko.

Eko pun yakin, dengan adanya tambahan dua personil di jajaran Komisioner KPU Jatim akan semakin memperkuat dan meningkatkan kinerja.

“Tentu saja dengan bergabungnya dua orang hebat ini, Kami yakin akan semakin memperkuat dan meningkatkan kinerja KPU Jatim. Karena pekerjaan akan semakin lebih efektif, efisien, produksional, lebih bisa melayani masyarakat, dan meningkatkan kesadaran serta partisipasi masyarakat dalam kepemiluan,” tandasnya.

Sebelumnya, ada 4 nama calon anggota KPU Jatim Tambahan Periode 2014-2019 yang menjalani tes kelayakan dan kepatutan yang langsung dilakukan oleh pihak KPU RI di Surabaya, beberapa waktu lalu. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Baca juga: http://www.terasjatim.com/4-calon-anggota-kpu-jatim-tambahan-jalani-uji-kelayakan-dan-kepatutan/

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim