1000 Petugas, Amankan Kegiatan Bonek Selama Demo di Jakarta

1000 Petugas, Amankan Kegiatan Bonek Selama Demo di Jakarta

TerasJatim.com, Surabaya – Sekitar 3 ribu Bonek julukan suporter fanatik Persebaya Surabaya, telah tiba di Jakarta. Mereka akan memulai kegiatan unjuk rasa di kantor PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga, pada Selasa (02/08).

Salah satu tujuan mereka, adalah mendesak dan meminta dukungan kepada Menpora untuk merekomendasikan hak-hak Persebaya dan mengetahui bahwa Persebaya adalah anggota PSSI bukan yang lain.

Seperti diketahui, PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada 3 Agustus di Hotel Marcure, Ancol, Jakarta. Namun, PSSI diketahui mengundang Persebaya di bawah PT MMIB (Mitra Muda Inti Berlian) yang saat ini telah berganti nama menjadi Surabaya United atau Bhayangkara Surabaya United.

Pantauan di lapangan, ribuan Bonek mulai menyerbu Ibu Kota Jakarta dan saat ini supporter tim sepak bola Kota Surabaya tersebut sudah tiba di Jakarta.

Selama di ibu kota, mereka akan bermarkas di Stadion Tugu, Jakarta Utara dan mereka akan dibantu oleh Bonek Jabodetabek.

Sementara itu aparat keamanan dari Polda Metro Jaya, akan mengamankan aksi Bonek selama berada di ibukota.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan, sejak pukul enam pagi tadi tercatat ada 966 bonek di Stasiun Koja Jakut. “Ini menunggu katanya akan datang lagi dari Surabaya melalui kereta api antara 300-400, ini kita nunggu datanya,” ujarnya, Selasa (02/08).

Menurut Awi, Bonek berencana akan melakukan aksi demo tersebut dari tanggal 2-4 Agustus. “Mereka akan berjuang agar tim kebangaannya yaitu Persebaya 1927 bisa mengikuti kompetesi yang digelar PSSI lagi,” pungkasnya.

Pihaknya juga telah menyiapkan seribu petugas keamanan untuk mengamankan kegiatan Bonek di kantor PSSI, Kemenpora hingga sampai ke Hotel Mercure Ancol tempat pelaksaan KLB PSSI. (Her/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim