1 Pelaku Pembunuhan di Wilayah Tempeh Lumajang Dibekuk, 3 Lainnya Diburu

1 Pelaku Pembunuhan di Wilayah Tempeh Lumajang Dibekuk, 3 Lainnya Diburu

TerasJatim.com, Lumajang – Jajaran Sareskrim Polres Lumajang, berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap Artif Rokhman (31), yang terjadi pada Selasa malam (25/10) lalu, di Dusun Tegalrejo Desa Sumberjati Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Petugas berhasil meringkus SLM (39), warga Jalan Raya Klakah RT004/RW02 yang diduga sebagai pelaku utamanya. Dia ditangkap di tempat persembunyiannya di Kabupaten Sampit Provinsi Kalimantan Tengah, pada Kamis (17/11).

“Saat diperiksa, dia mengaku telah membunuh korbannya dengan cara membacok menggunakan senjata tajam yang mengenai pundak sebanyak satu kali, mengenai dada sebanyak sekali dan mengenai punggung sebanyak 10 kali,” jelas Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Tinton Yudha Riambodo, Kamis (17/11).

Menurut Tinton, kini pihaknya masih memburu tiga orang lainnya yang diduga ikut melakukan tindak pidana pembunuhan tersebut.

Pelaku kini diamankan di Mapolres Lumajang, dan dijerat Pasal 338 KUHP Sub 170 KUHP dengan ancaman hukuman seumur hidup.

Sebelumnya, warga Dusun Tegalrejo Desa Sumberjati Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, digegerkan oleh kasus pembantaian Artif Rokhman (31).

Korban tewas dengan kondisi mengenaskan dan penuh luka bacok. Jasad korban ditemukan warga di kebun pepaya, tidak jauh dari rumahnya, pada Rabu (26/10).

Dugaan sementara korban dibunuh oleh empat orang dan kasus tersebut bermotif dendam.

Petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa sebilah celurit, empat pasang sandal jepit, satu kaos warna kuning milik korban yang berlumuran darah, serta satu potong celana panjang warna biru. (Luk/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim